Tips Pemasaran Untuk Industri Elektronik

By | 18 Mei 2020

Industri elektronik cenderung berada di garis depan tren teknologi dan bisnis . Namun, perusahaan elektronik sering gagal dalam pemasaran. Misalnya, mereka mungkin terlalu mengandalkan demo di dalam toko, memasang iklan di edaran toko, dan iklan TV. Berikut adalah beberapa kiat pemasaran modern untuk industri elektronik.

Tips Pemasaran Untuk Industri Elektronik

Tips Pemasaran Untuk Industri Elektronik

  • Leverage Konten Konsumen

Influencer adalah hal pertama yang dipikirkan kebanyakan orang. Mungkin anak yang lucu dibayar satu juta dolar untuk mengulas mainan atau blogger kecantikan yang dibayar untuk menguji berbagai produk perawatan kulit. Influencer semacam itu ada di dunia teknologi juga. Namun, harganya mahal, dan Anda bersaing di pasar yang ramai.

Cari konten konsumen saja dan bagikan secara luas. Mungkin video unboxing, amatir menemukan kegunaan baru untuk produk Anda atau orang-orang yang membuat video bagaimana sendiri untuk basis pengguna Anda. Anda mungkin mendorong mereka ke status mikro-influencer dengan membagikan video dan tweet mereka juga. Jika Anda terlibat dengan mereka, sesuatu yang sederhana seperti tur pabrik atau demo gratis untuk generasi produk selanjutnya dapat membuat video viral berikutnya.

  • Mendapatkan bantuan

Mengakui bahwa strategi pemasaran digital untuk produk kecantikan atau tujuan perjalanan akan sangat berbeda satu sama lain, dan tidak ada pendekatan yang akan bekerja dengan perangkat keras. Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin perlu bekerja dengan pakar pemasaran digital untuk industri elektronik . Saran mereka dapat membantu Anda mencapai target demografis Anda dengan pemasaran media sosial Anda atau meningkatkan SEO halaman web Anda.

  • Perhatikan Situs E-commerce

Kesalahan umum yang dilakukan pemasar digital adalah mengabaikan pentingnya halaman e-commerce. Tidak cukup memiliki daftar produk di setiap situs ecommerce besar. Halaman-halaman ini harus dioptimalkan mesin pencari untuk istilah pencarian utama yang digunakan pelanggan Anda di dalam dan di luar situs e-commerce

Selain itu, Anda perlu membuat daftar fitur dan detail yang digunakan pelanggan untuk membandingkan produk Anda dengan pesaing. Tingkat pemasaran digital berikutnya adalah membuat perbandingan antara produk Anda dan persaingan di halaman deskripsi produk. Ini bisa sesederhana dua kolom yang menunjukkan harga dan fitur, menandai apa yang Anda miliki dan tidak miliki relatif terhadap produk saingan. Memberikan informasi ini membantu mereka memutuskan antara Anda dan pesaing. Jika pesaing Anda memiliki perbandingan ini dan Anda tidak, mereka akan pergi dengan pesaing Anda.

Sertakan gambar-gambar produk yang relevan. Idealnya, foto menunjukkan produk yang digunakan dan terkait dengan masalah yang dipecahkannya atau kenikmatan yang diberikannya. Lebih penting untuk mengatasi masalah seperti fitur pemeliharaan dan keselamatan daripada menunjukkan wajah tersenyum lainnya yang memegang gadget Anda.

  • Hati-hati dengan Whitepapers

Whitepapers sangat bagus ketika Anda memasarkan ke manajer dan profesional teknis, ketika itu relevan dengan minat mereka. Misalnya, whitepaper teknis yang membahas bagaimana desain produk memecahkan masalah umum akan mengesankan para insinyur.

Membahas inovasi pabrik Anda akan membangun kesadaran merek dengan para pakar teknis. Namun, kecuali whitepaper Anda menjelaskan bagaimana masalah rumit diselesaikan oleh produk dan dibaca oleh orang-orang yang merekomendasikan membeli peralatan seperti itu, whitepaper tidak akan membantu Anda menjual produk.

Selain itu, Anda perlu memastikan Anda tidak mengirim whitepaper teknis ke konsumen umum. Pembaca rata-rata dari majalah konsumen tidak akan peduli dengan dukungan publikasi industri, jika mereka belum pernah mendengar publikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *